0

Cawan Hikmah

Angin bertiup sepoi-sepoi. udara terasa sangat dingin, aktifitas yang sangat membosankan. setelah siang tadi tertidur lelap karna sakit yang menyerang kepala dan perutku. ku buka buku diary pelan2 lalu ku ukir satu demi satu kata tuk menciptakan kalimat hikmah hari ini.

online...!!! ada seruan sms dari handphoneku. “temanku, tepatnya sahabatku lagi mebutuhkan aku” gumamku dalam hati. dengan tanggap ku gapai laptop keciku dan mulai Online.
"tin... semua salahku, salahku tin..!!! kenapa aku harus menjanjikan dia banyak hal. kenapa aku gak bisa memilikinya? kenapa aku gak bisa berusaha tuk mendapatkannya? kenapa tin? dulu aku pernah bilang bahwa ada dua wanita yang yang sangat aku cintai dan sayangi. yang pertama adalah ibuku, dan yang ke2 adalah "dianti". "

begitulah tanggapnya dia berbicara ketika kita mulai berkomunikasi lewat yahoo mesengger. Hanya rentetan kata2 penyalahan terhadap diri sendiri yang aktiv.
" sudahlah bro... ambil hikmah dari semua ini, insya'Allah ini jalan yang terbaik yang di berikan Allah untukmu dan untuknya. dalam masa penantian apapun bisa terjadi."
aku berusaha sedikit saja menasehatinya. mereka berdua adalah sahabat dekatku di pondok. dan aku tau persis tentang hubugan mereka. saat ini aku memang tidak tau apa yang harus aku lakukan. mereka yang saling mencintai, tapi tidak bisa saling memliki.

Subhanalloh...
Allah sudah menunjukkan tanda2 kebesaranNya. sedekat apapun hubungan kita dengan seseorang dalam arti (pacaran) tidak bisa juga bersama dalam satu atap. tapi orang yang baru saja kita kenal, bahkan tak pernah terfikir untuk kita memilikinya bisa menjadi pendamping hidup kita.

Subhanalloh...
ini merupakan teka-teki Tuhan kepada Hambanya, Jodoh, Rizki, Mati itu ada di tanganNya. semoga kita termasuk hamba yang bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian. Dan semoga kita termasuk orang2 yang selalu melandaskan cinta kepada Makhluk atas dasar cinta kepada sang Kholik. Amin.


Buat k dianti : semoga Allah meridhoi pernikahan kalian. Dan menjadi istri yang baik buat suami, solihah,muti’ah,mujahidah fi sabililah. Dan semoga rumah tangga kalian menjadi sakinah, mawaddah,wa rohmah.

Buat k yan : ini adalah ketentuan Allah untuk hambanya. Sabar… Allah juga sudah mempersiapkan yang terbaik untukmu. Ambil hikmah dari semua ini.


Kairo 02 september 2009


ya Allah...jangan biarkan kami menanggalkan jilbab hati kami...

0 comments:

Post a Comment